Jalan Desa Di Desa Sumberagung Rejotangan Tulungagung Dulu Mulus Sekarang Hancur

- Rabu, 7 Juni 2023 | 10:16 WIB
Jalan Desa Sumberagung setelah Hujan
Jalan Desa Sumberagung setelah Hujan

PENJEDAR- Miris, itulah kata yang bisa diungkapkan dengan nasib jalan desa di Desa Sumberagung pasca ada penambangan batu.

Setiap hari ada 30 an truk yang lalu Lalang mengangkut penuh batu di bak truknya. Sehingga jalan desa di Desa Sumberagung rusak parah.

Sebelum puasa yang lalu sempat warga melakukan demonstrasi dengan menanami pohon pisang di sepanjang jalan raya.

Selasa malam (6 Juni 2023) daerah ini diguyur hujan deras. Sehingga jalan yang kehilangan aspalnya Nampak penuh dengan kubangan air.

Baca Juga: Viral Video Jalan Ditanami Pohon Pisang, Warga di Kabupaten Tulungagung Ngamuk Jalan Rusak Tak Diperbaiki

Ditambah lumpur dari galian pipa PDAM yang seminggu ini dilaksanakan di sepanjang jalan ini.

Farhani (18) salah satu warga pinggir jalan Desa Sumberagung mengeluhkan keadaan ini. "Jalan yang bisa dilalui hanya setapak dan harus pelan, dulu jalan desa ini mulus dan bagus saat jadi seperti sawah dan hancur, kasiah ini Ibu ibu yang mengantar anaknya ke sekolah banyak yang terpeleset karena licin"

Anak sekolah yang sudah mengendarai kendaraan sendiripun banyak yang mengeluh dan malu ke sekolah karena motornya penuh lumpur.

Pantauan penulis Tambang batu yang ada di bukit Sumberagung memiliki dampak terhadap jalan yang surak.

Baca Juga: Panwaslu Tulungagung Gelar Bimtek Pengawasan Perbaikan dan Penyusunan DPSHP

Ketika udara panas, debu beterbangan dan menyebabkan rumah rumah disamping jalan raya tertutup debu. Saat hujan melanda lumpur dan kubangan air memenuhi jalan.

Warga telah melakukan protes dengan menanam pohon pisang, dan hearing dengan DPRD setempat. Keputusan pengaspalan kembali di ABPN 2024 telah dijanjikan. Sementara menunggu dari pengaspalan, setiap hari mobil tanki air untuk menyiram jalanan untuk mengurangi debu telah di turunkan oleh pihak penambang.

Semoga warga segera mendapatkan kenyamanan mereka kembali. ***

Editor: Supriyess

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X