• Jumat, 27 Mei 2022

Iwan Fals Ke Polda Metro Jaya, Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik dan UU ITE

- Kamis, 4 November 2021 | 13:23 WIB
Iwan Fals
Iwan Fals

PENJEDAR – Musisi legendaris Iwan Fals terlihat mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis, 4 November 2021 dengan menggunakan kaos hitam dan kacamata sembari melambaikan tangan kepada awak media.

Pelantun lagu Bento tersebut menginjakkan kakinya di Polda Metro Jaya pada pukul 10.50 WIB ditemani istrinya, empat pengacara dan Cikal.

“Saya masuk dulu ya ke dalam,” sapa Iwan Fals kepada awak media di Polda Metro Jaya.

Dilansir dari PMJ News, kedatangan Iwan Fals di Polda Metro Jaya untuk melaporkan perkara dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE.

Laporan tersebut bersangkutan dengan teman Iwan Fals yang sekaligus pendiri Ormas Orang Indonesia (Oi)

Baca Juga: Politisi Partai Demokrat Sindir Kelakuan Pejabat Meraup Untung Saat Pandemi Covid 19 Mirip dengan Orba

"Iya UU ITE sama pencemaran nama baik. Ini bersangkutan dengan temannya Iwan yang juga merupakan pendiri ormas OI," ujar Bedil salah satu tim Iwan Fals.

UU ITE atau Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 merupakan UU yang mengatur tentang informasi, serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

UU ini memiliki yurisdiksi yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang yang berada di wilayah Indonesia maupun di luar wilayah hukum Indonesia yang memiliki akibat hukum di wilayah hukum Indonesia dan/atau di luar wilayah hukum Indonesia dan merugikan kepentingan Indonesia.

Sementara itu, pencemaran nama baik menurut Pasal 310 KUHP adalah menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum.

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Qoni Akmaluddin

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

9 Benefits of Camphor

Jumat, 25 Februari 2022 | 13:42 WIB

Terpopuler

X