• Minggu, 3 Juli 2022

Biden Ingin Meyakinkan Dunia terhadap Komitmen AS dalam Menangani Perubahan Iklim

- Selasa, 2 November 2021 | 10:30 WIB
Presiden AS Joe Biden akan memberikan respon terhadap tindakan Iran ( Reuters/Jonathan Ernst)
Presiden AS Joe Biden akan memberikan respon terhadap tindakan Iran ( Reuters/Jonathan Ernst)

PENJEDAR- Presiden Joe Biden akan mencoba meyakinkan pemimpin dunia bahwa Amerika Serikat mampu menepati janjinya mengurangi emisi gas rumah kaca lebih dari setengah dari jumlah sekarang pada akhir dekade nanti.

Kebijakan-kebijakan kunci AS yang akan memastikan reduksi emisi tersebut masih abu-abu menurut pejabat pembantu Biden di bidang iklim pada hari Minggu.

Biden akan ambil bagian bersama pemimpin dari lebih dari 100 negara di Glasgow haris Senin untuk memulai konferensi iklim COP26.

Baca Juga: Setelah Berikan Pinjaman Modal, China Miliki 40 Persen Saham Kereta Cepat Jakarta Bandung

Konferensi dimulai tepat setelah konferensi tingkat tinggi G20 di Roma yang berakhir dengan pernyataan mendesak "aksi nyata, efektif dan berarti" untuk perubahan iklim namun masih meninggalkan pekerjaan besar bagi para negosiator untuk memastikan adanya hasil yang sesuai dengan ambisi tersebut.

Penasihat Badan Iklim AS Gina McCarthy mengatakan bahwa Biden berkomitmen untuk mencapai tujuan tersebut terutama lewat penganggaran kunci yang akan mengeluarkan 555 miliar dolar AS dalam belanja khusus untuk perubahan iklim yang kini menunggu persetujuan di Kongres setelah negosiasi penuh selama berbulan-bulan.

"Ini merupakan investasi terbesar untuk melawan krisis iklim dalam sejarah AS. Investasi ini akan mengurangi emisi lebih dari satu gigaton - atau 1 miliar metrik ton - pada tahun 2030," ujar McCarthy kepada wartawan.***

Artikel ini diterjemahkan dari tulisan TRT World berjudul Biden to assure world leaders that US can meet climate pledges  

Editor: Muhammad Abdul Qoni Akmaluddin

Sumber: TRT World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Akan Jadi Pemain Termahal Di Dunia

Minggu, 28 November 2021 | 21:38 WIB

Ralf Rangnick Mata Duitan – Nikolai Naumov

Jumat, 26 November 2021 | 17:14 WIB

Biden dan Erdogan Bahas HAM dan Jet F-16 di G20 Roma

Senin, 1 November 2021 | 15:06 WIB

Terpopuler

X