• Minggu, 3 Juli 2022

Menteri Informasi Lebanon Tidak Mempertimbangkan Pengunduran Diri Setelah Krisis Diplomatik Dengan Arab Saudi

- Selasa, 2 November 2021 | 09:49 WIB
Saudi Lebanon Memanas Imbas Pernyataan George Kordahi (UmatPost)
Saudi Lebanon Memanas Imbas Pernyataan George Kordahi (UmatPost)

PENJEDAR - Menteri Informasi Lebanon George Kordahi mengatakan bahwa pengunduran dirinya "tidak sedang dipertimbangkan" setelah komentarnya mengenai Perang Yaman memicu ketegangan diplomatik antara Beirut dengan negara-negara Teluk.

"Saya tidak mempertimbangkan mengundurkan diri," demikian Kordahi memberitahu kanal televisi Al-Jadeed pada hari Minggu tanpa menjelaskannya lebih jauh.

Dalam wawancara pada bulan Agustus dan yang disiarkan minggu lalu, Kordahi mengatakan bahwa pemberontak Houthi yang didukung Iran "sedang mempertahankan dirinya melawan agresi dari luar", memicu kemarahan Arab Saudi dan sekutunya yang kemudian menyerukan pengunduran dirinya.

Baca Juga: Beri Klarifikasi, PBNU Sindir Pernyataan Gus Yaqut Tidak Pas dan Kurang Bijaksana

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi beranggotakan diantaranya Uni Emirat Arab dan Bahrain melakukan intervensi untuk mendukung pemerintah Yaman di tahun 2015 setelah pemberontak Houthi mengambil alih kekuasaan di ibukota Sanaa tahun 2014.

Pada hari Jumat Arab Saudi memberikan duta besar Lebanon waktu 48 jam untuk meninggalkan negeri itu, memanggil pulang duta mereka dari Beirut dan menangguhkan semua impor dari Lebanon.

Bahrain dan Kuwait dengan cepat melakukan langkah serupa dan UEA pada hari Sabtu memanggil pulang diplomatnya dalam "solidaritas" dengan Riyadh.***

Artikel ini diterjemahkan dari tulisan Al Jazeera berjudul Lebanese minister: ‘No question’ of resigning over Saudi crisis

 

Editor: Muhammad Abdul Qoni Akmaluddin

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Akan Jadi Pemain Termahal Di Dunia

Minggu, 28 November 2021 | 21:38 WIB

Ralf Rangnick Mata Duitan – Nikolai Naumov

Jumat, 26 November 2021 | 17:14 WIB

Biden dan Erdogan Bahas HAM dan Jet F-16 di G20 Roma

Senin, 1 November 2021 | 15:06 WIB

Terpopuler

X