Tips Manajemen Finansial Keuangan Yang Harus Anda Lakukan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi Manajemen Finansial Keuangan (pixabay/nattanan23)
Ilustrasi Manajemen Finansial Keuangan (pixabay/nattanan23)

PENJEDAR – Dunia kerja saat ini terbagi menjadi dua jenis status pekerja, karyawan tetap yang bekerja 9-5 dan pekerja lepas yang memiliki jam kerja lebih fleksibel. Anda disarankan manajemen finansial keuangan Anda.

Pada umumnya, gaji pegawai tetap secara otomatis dipotong dengan premi asuransi, jaminan hari tua, atau jaminan hari tua.

Jadi, mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pemotongan gaji mereka di masa depan. Maka, saran manajemen finansial keuangan sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Gunakan Kanopi dari Galvalum Untuk Rumah Modern, Simak Keunggulannya

Namun, hal yang berbeda untuk freelancer. Penghasilan para freelancer yang setiap bulannya berubah-ubah tanpa ada jaminan dari perusahaan.

Hal ini membuat mereka harus lebih berhati-hati dalam mengatur atau manajemen finansial keuangan. Agar keuangan tetap terjaga dan bisa mempersiapkan masa depan sedini mungkin. Para freelancer bisa mencoba tips berikut ini:

Prioritaskan Dana Darurat

Penghasilan freelance tidak pasti. Tak heran jika terkadang mereka harus merasakan tanggal di mana dompet tidak terisi penuh saat tawaran pekerjaan rendah.

Ketika penghasilan banyak, bukan berarti jadi tempat aji sambil belanja sepuasnya. Sebaliknya, ini saatnya menyisihkan uang untuk dana darurat saat pendapatan minim.

Halaman:

Editor: Andika Wayan Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan KUR BRI 2023 Kapan Dibuka? Cek Jadwalnya

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:32 WIB

Manfaat Ajinomoto Untuk Sapi Bisa dibuktikan

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:20 WIB
X